Wednesday 1 January 2014



Mungkin anda pernah mendengar tentang alexaranking,untuk di kalangan blogger sudah menjadi hal wajib mendaftarkan blognya ke alexa traffic rankings.Hal ini menjadi tolak ukur sebuah situs atau blog. Banyak orang melihat kepopuleran suatu situs/blog berdasarkan peringkat alexanya.
Semakin kecil peringkat alexa suatu situs, maka itu pertanda semakin baik juga situs tersebut. Saya rasa, saat anda sampai ke artikel ini. Pastinya anda sudah mendaftarkan situs anda di alexa. Jadi sekarang adalah tinggal membahasnya. Sebenarnya ada banyak cara, tapi saya akan membahas beberapa yang menurut saya penting dan juga telah saya lakukan terhadap blog saya ini. Apa saja caranya ? perhatikan langkah-langkah erikut

1. Instal Alexa Toolbar pada browser anda. Hal ini sangat diperlukan, karena alexa melihat sebuah pengunjung website berdasarkan toolbar pada browser. Dengan toolbar ini, alexa dapat mengetahui bahwa anda adalah seorang pengunjung. Dengan cara ini anda bisa meningkatkan peringkat anda dengan rutin membuka situs anda . Untuk blog saya, saya membutuhkan waktu sekitar 3 bulan untuk sampai pada peringkat 1 juta. Lalu,



2. Pasang widget alexa di situs/blog anda. Dengan memasang widget ini, anda bisa membagikan kepada pengunjung blog anda tentang ranking alexa situs anda, selain ranking ada juga jumlah tautan yang menuju situs anda. Cara pasangnya cukup mudah, perhatikan langkah berikut !
·         Silahkan buka halaman ini pada browser anda http://www.alexa.com/siteowners/widgets
·         Anda akan diberi 2 pilihan widget, bila anda memilih widget yang pertama maka widget yang nantinya dibuat akan menampilkan traffic rank dan jumlah tautan yang menuju situs anda. Namun bila anda memilih widget yang kedua, maka widget yang nantinya tampil hanyalah sekedar traffic rank situs anda. (Perhatikan Gambar !) Jadi, silahkan anda tentukan sendiri .




·         Isikan alamat situs/blog anda di kotak yang disediakan dan kemudian klik Build Widget
·         Setelah itu anda akan mendapatkan kode script html nya, silahkan pasang script tersebut di situs/blog anda.

3. Sering melakukan update.Entah itu dari tema,template,artikel/tapi saya sarankan untuk sering-sering mengupdate artikel.Mengapa saya tekakan untuk update artikel karena alexa rank dengan sistem kerjanya akan mencari situs-situs yang selalu update dari segi artikelnya

4.  Tingkatkan pengunjung dari situs anda.Sebenarnya cara ini anda harus sudah tahu saat memulai menulis artikel.Karna pada saat anda menulis artikel anda harus memperhatikan SEO onpage dan SEO offpage.Mengapa ini dilakukan,karna artikel yang mengejar keyword tertentu dan mempunyai backlink yang bagus akan menempatan blog anda pada pajwan google atau halaman pertama google.Dan otomatis akan banyak pengunjung yang akan datang ke blog anda.Untuk saat ini saja di blog saya yosandikasoy.blogspot.com ada sekitar 300an pengunjung perhari.

Kesimpulannya adalah peringkat alexa ranking dari sebuah situs merupakan reputasi situs tersebut. Bila anda seorang pelaku bisnis online, mendapatkan peringkat alexa yang baik tentu sangat dibutuhkan. Dan bila anda hanyalah seorang blogger, alexa rank juga berguna untuk meningkatkan tingkat komersil blog anda.Jadi teruslah membuat artikel dan terapkan SEO di setiap artikel kalian agar alexa rankings kalian naik .Google Pagerank juga membantu alexa rank kalian naik lho..

Jika anda mengalami kesulitan dan ingin bertanya atau hanya sejedar sharing tentang dunia blog silahkan memberikan komentar kalian dikolom komentar.Insyallah jika saya bisa akan saya jawab semampu saya.
Terus jadi pelanggan blog ini ya,dan nantikan postingan saya yang bermanfaat selanjutnya ^_^




Posted by Unknown On 05:49 No comments

0 komentar:

Post a Comment

Brikan komentar anda demi kemajuan Blog ini , jangan hanya menjadi pembaca yang pasif , yang setelah mebaca artikel langsung pergi begitu saja ..

Silahkan jika ada kritik atau saran atau memberi masukan tentang artikel berikutnya yang hendak anda cari,Insyalah saya akan membuatkannya .. :)
Demi kemajuan Blog ini dan anda mendapat barokhah :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

    Followers

    Alexa Rank