Tuesday 31 December 2013

Hallo berjumpa lagi dengan saya yosandika,sebelumnya saya ingin mengucapkan Happy New Year 2014  

New Year berarti ada resolusi yang ingin dicapai kan :)) ,berarti pasti diantara kalian ada yang mendambakan tubuh yang ideal dan tinggi.Nah tepat sekali jika anda berada di blog saya ini dan membaca artikel cara menambah tinggi secara alami ini.. Bentuk tubuh yang ideal secara umum dapat kita bagi menjadi dua yaitu bentuk tubuh yang memiliki berat badan yang ideal dan tinggi bandan yang ideal. Untuk mendapatkan kedua hal tersebut memang bukan merupakan perkara mudah. Apalagi bagi anda yang terlalu sibuk dengan pekerjaan dan malas berolahraga.Kesibukan tersebut justru menjadi penghalang bagi segelintir orang untuk melakukan olahraga..


Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, tentu saja kita juga harus bisa merubah pola hidup kita.. Sebaliknya untuk anda yang sekarang beradan gemuk dan ingin tahu cara efektif untuk menurunkan berat badan, silahkan baca artikel menarik lainnya tentang "Cara Diet ala Deddy Corbuzier".

Banyak orang yang menawarkan metode lain untuk menambah tinggi badan dengan cepat, mulai dari menggunakan alat hingga obat. Namun menurut saya, kita tidak perlu membelinya, karena tanpa alat dan obat yang mereka tawarkanpun, kita sudah pasti bisa menambah tinggi badan kita, asalkan ada niat yang kuat untuk berusaha. Selai itu karena disini saya juga akan berbagi tips bagaimana Cara Menambah Tinggi Badan dengan Cepat Secara Alami.


A. Olahraga Secara Rutin
Cara menambah berat badan yang efektif, salah satunya adalah dengan berolahraga secara rutin. Jenis olahraga yang dapat kita gunakan untuk menambah tinggi badan diantaranya adalah sebagai berikut :


  1. Skipping (Melompat)
    Mengapa harus skipping? karena dalam olahraga ini kita dituntut untuk melakukan lompatan. Dan perlu anda ketahui bahwa melompat merupakan salah satu cara ampuh untuk menambah tinggi badan , karena dengan melompat otot kaki anda akan terstimulasi.
  2. Bersepeda
    Selain meyenangkan ternyata bersepeda juga bermanfaat dalam menambah tinggi badan. Alasannya gerakan kaki pada saat mengayuh sepeda otok kai anda juga akan terstimulasi dan menjadikan tinggi badan anda akan cepat bertambah. Lakukan olahraga ini minimal 10 - 15 menit per harinya
  3. Lari Sprint
    Kemudian anda juga bisa lari sprint atau lari cepat jarak pendek untuk membantu menambah tinggi badan anda. Karena dengan melakukan lari sprint dapat melepas hormon pertumbuhan anda, dan kaki anda juga akan kuat. Namun jangan terlalu sering karena lari sprint juga dapat membuat anda cedera. Untuk itu lakukanlah olahraga ini secara teratur.
  4. Berenang
    Kemudian cara menambah tinggi badan selanjutnya adalah dengan cara rutin berenang. Cara menambah tinggi badan yang satu ini juga terkenal efektif. Berenang akan membuat tubuh menjadi fleksibel. Lakukan renang gaya dada minimal 25 menit agar tinggi badan anda bertambah dengan cepat.
  5. Menendang
    Terakhir, kita juga dapat melakukan tendangan untuk menambah tinggi badan kita. Berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan tendangan. Ulangi minimal 20 tendangan pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki yang lain. Lakukan latihan ini selama 20 kali, karena dapat memperpanjang tulang kering dan paha yang tentu saja juga bermanfaat untuk menambah tinggi badan.
  6. Basket dan Bola Volley
    Kedua olah raga tersebut dipercaya dapat menambah tinggi badan karena terdapat banyak lompatan dalam olahraga tersebut. Hal inilah yang menyebabkan rata-rata pemai basket dan bola volley berbadan tinggi.


B. Asupan Makanan yang Bergizi
Selain dengan berolahraga, asupan yang kita makan sehari-hari juga mempengaruhi lho.. Misalnya dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi dan mengurangi atau bahkan tidak mengkonsumsi junk food. Makanan yang dapat bermanfaat untuk menambah tinggi badan diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Konsumsi Vitamin D
    Agar penambahan tinggi badan anda maksimal anda juga harus banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin D. Mengapa? Tujuannya yaitu agar kalsium yang kita konsumsi dapat diserap oleh tulang dengan baik. Kemudian vitamin D sendiri juga berfungsi untuk pembentukan tulang yang akan menyokong dan menjadi dasar tubuh anda. Sehingga tulang anda akan menjadi kuat. Contoh makanan yang kaya akan vitamin D misalnya : ikan, telur, susu kedelai, kedelai, jamur, sosis, dan kacang almond dan masih banyak lagi.
  2. Kalsium
    Kalsium juga tak kalah penting dari vitamin D, karena kalsium dapat menjaga agar tulang tetap sehat dan baik perkembangannya. Kalsium terdapat dalam makanan seperti : keju, yogurt, telur, pisang dan masih banyak lagi
  3. Vitamin A

    Untuk menjaga agar tubuh tetap segar dan berfungsi dengan baik, Anda juga perlu  mengkonsumsi vitamin A. Karena vitamin A juga dapat membantu tubuh memaksimalkan penyerapan kalsium yang dibutuhkan tulang. Vitamin A banyak terdapat dalam makanan seperti : bayam, bit, wortel, ayam, pepaya, peach, susu, tomat, dan lain sebagainya.
  4. Protein

    Protein adalah salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan agar tinggi badan maksimal. Karena protein dapat membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang telah rusak dan menyediakan sel-sel tubuh baru sehingga tubuh memiliki perkembangan yang maksimal. Protein terdapat dalam makanan seperti : susu, keju, kacang hijau, lentils, ayam, oatmeal. ikan laut dalam, daging, kedelai, dan sebagainya.
Nah sudah jelaskan penjelasan cara menambah tinggi secaara alami tanpa pemanis buatan,hehehe
Sekarang mulailah melakukan kegiatan yang dimulai dari yang ringan-ringan dahulu dan menurut anda gampang dilakukan,asalkan ada niat pasti berhasil kok.Insyallah jika anda melakukannya rutin tiap hari pasti anda akan memperolah hasil yang maksimal,selain sehat anda akan mndapatkan tubuh yang ideal yang anda inginkan .Gak sesusah menghilangkan jerawat kok..hehe :)

Semoga bermanfaat :))


Posted by Unknown On 21:31 No comments

0 komentar:

Post a Comment

Brikan komentar anda demi kemajuan Blog ini , jangan hanya menjadi pembaca yang pasif , yang setelah mebaca artikel langsung pergi begitu saja ..

Silahkan jika ada kritik atau saran atau memberi masukan tentang artikel berikutnya yang hendak anda cari,Insyalah saya akan membuatkannya .. :)
Demi kemajuan Blog ini dan anda mendapat barokhah :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

    Followers

    Alexa Rank