Friday 5 July 2013


TOKYO TOWER


            Salah satu tempat wisata di Tokyo adalah Menara Tokyo atau sering disebut Tokyo Tower. Tokyo Tower mulai dibangun 29 Juni 1957 dan selesai 14 Oktober 1958. Pada 7 Desember 1958 Menara Tokyo mulai
dibuka untuk umum. Dan pada 23 Desember 1958, secara resmi Tokyo Tower dibuka untuk umum. Sejak itu gelombang pengunjung yang ingin menikmati kemegahan menara itu berdatangan. Menara Tokyo memang tidak hanya bangunan untuk pemancar televisi, radio, atau alat komunikasi lain. Pada ketinggian 120 m hingga 125 m terdapat dua lantai observasi utama dan pada ketinggian 223 terdapat lantai observasi khusus. Dari lantai observasi ini, pengunjung dapat melihat pemandangan seluruh penjuru kota Tokyo.

            Di bawah menara terdapat bangunan Kota Kaki (Foot Town) yang berlantai lima. Di dalam bangunan terdapat Akuarium Menara Tokyo, Wax Museum, Museum Guinness World Records Tokyo, Space Wax (pameran hologram), Trick Art Gallery (pameran lukisan 3 dimensi), panggung pentas Club 333, dan sebagainya. Fasilitas itu membuat Tokyo Tower sebagai tujuan wisata populer tak hanya bagi warga luar Tokyo yang ingin menyaksikan ibu kota Jepang itu dari ketinggian, tetapi juga bagi warga Tokyo sendiri.
Bahkan karena begitu populernya, sampai-sampai bangunan ini menjadi simbol kota Tokyo. Dari sana banyak inspirasi untuk membuat cerita-cerita fiksi mulai dari novel, film, serial televisi, hingga video games. Film-film serial tentang monster-monster raksasa hampir selalu terlibat dalam upaya meruntuhkan Menara Tokyo itu. Dengan banyaknya fasilitas seni dan budaya di bawah menara Tokyo dan keterlibatan film dan novel yang melatarbelakangi ceritanya, tak pelak lagi kalau Tokyo Tower tak hanya sebagai simbol Tokyo, tetapi juga jadi magnet budaya pop (popular culture) Jepang.
Posted by Unknown On 23:37 No comments

0 komentar:

Post a Comment

Brikan komentar anda demi kemajuan Blog ini , jangan hanya menjadi pembaca yang pasif , yang setelah mebaca artikel langsung pergi begitu saja ..

Silahkan jika ada kritik atau saran atau memberi masukan tentang artikel berikutnya yang hendak anda cari,Insyalah saya akan membuatkannya .. :)
Demi kemajuan Blog ini dan anda mendapat barokhah :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

    Followers

    Alexa Rank