Sunday 30 June 2013

 Sekilas kita mengenal sosok JK ROWLING,berikut adalah sedikit tentang biografi JK Rowling

J.K. ROWLING adalah penulis terkenal.Dia menulis tentang petualangana magis seorang penyihir anak bernama Harry Potter.yang didominasi daftar buku terlaris ditahun 1990-an dan awal 2000-an. Mereka menarik penggemar diseluruh dunia antara anak-anak dan orang dewasa sama.

Pada tahun 1965 Joanne Kathleen Rowling lahir di Cipping Sodbury,sebuah kota kecil di Inggris bagian selatan . Rowling tahu dia ingin menjadi penulis sejak usia enam tahun,ketika ia menulis cerita pertamanya. Dia lulus dari Universitas Exeter di Inggris dan kemudian bekerja di berbagai pekerjaan ketika mencoba untuk me fiksi untuk orang dewasa.

Rowling pindah ke Portugal pada usia 26, dimana dia mengajar bahasa Inggris. Ketika dia di sana, ia menikah dengan seorang putri pada tahun 1993. Selama kali ini mulai menulis sebuah buku tentang seorang anak yatim piatu yang tinggal dengan bibinya. dan pamanya tidak tau kalau ia sebenarnya penyihir dengan kekuatan gaib.

Pada tahun 1995 Rowling sudah bercerai, dan ia pindah ke Edinburgh,Skotlandia. Tidak dapat membayar perawatan anak,Rowling melanjutkan bantuan publik dan terus menulis bukunya,sering mencatat bagian-bagian di kafe,sementara anaknya tidur disisinya.

Semoga bermanfaat :)
Posted by Unknown On 08:09 No comments

0 komentar:

Post a Comment

Brikan komentar anda demi kemajuan Blog ini , jangan hanya menjadi pembaca yang pasif , yang setelah mebaca artikel langsung pergi begitu saja ..

Silahkan jika ada kritik atau saran atau memberi masukan tentang artikel berikutnya yang hendak anda cari,Insyalah saya akan membuatkannya .. :)
Demi kemajuan Blog ini dan anda mendapat barokhah :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

    Followers

    Alexa Rank